Laman

Sabtu, 22 Desember 2018

Peluang Emas Usaha Bisnis Kuliner Angkringan Nasi Kucing 78 di Tahun 2019 - 2020 - 2021 - 2022

Dewasa ini sangat banyak bermunculan jenis usaha usaha kecil sebagai wujud tumbuh dan berkembangnya wirausaha di Indionesia. Mulai dari usaha pendidikan seperti bimbel, usaha otomotif seperti bengkel motor dan bengkel sepeda, usaha hiburan seperti karaoke, taman hiburan anak-anak, usaha kuliner baik kuliner yang mengusung konsep western maupun kuliner kedaerahan, serta banyak usaha lainnya.

Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba mengupas salah satu peluang usaha atau peluang bisnis kuliner yang akan laris manis di tahun ini, yaitu berupa bisnis angkringan nasi kucing.

Angkringan nasi kucing adalah kuliner khas dari daerah Jogja , Klaten, Solo. Di kota Jogja dan klaten kuliner ini dikenal dengan nama " angkringan" atau "sego kucing" sedangkan di kota Solo lebih dikenal dengan sebutan " Hik ". Walaupun nama dan sebutan berbeda kuliner ini bentuk sajian dan rasanya tetap sama.

Sebutan angkringan berasal dari kebiasaan para penikmat kuliner ini yang makan sambil menaikkan 1 kakinya ke kursi maka disebutnya nangkring, jadi lah kata angkringan. Dinamakan nasi kucing karena porsi nasinya yang hanya sedikit dan lauknya kebanyakan yang asin atau amis- amis seperti kalau kita kasih makan hewan kucing, maka munculah isttilah nasi kucing.

Hidangan apa saja sih yang ada di kuliner angkringan nasi kucing ? pada dasarnya hidangan nasi kucing adalah hidangan makanan sederhana yang disajikan pada malam hari di pinggir jalan raya, menu yang biasa disajikan antara lain : nasi + aneka sambal (orek tempe, sambal teri, sambal ikan asin, sambal cumi, dll ) berikut berbagai lauk pauknya seperti sate, baceman dll. Berikut ini ilustrasi dari nasi kucing atau sego kucing :

Nasi kucing dibungkus kecil-kecil seperti porsi apabila kita ngasih makan kucing


Sambal teri sebagai salah satu lauk nasi kucing




Sambal cumi kering

Sambal kerang



Aneka nasi kucing selalu ditemani oleh berbagai sate dan baceman, seperti, baceman tahu tempe, baceman telur puyuh, satu usus, sate ampela ati, sate kikil, sate ceker, kepala ayam, dll


Sate telor puyuh

Baceman tahu tempe


Aneka gorengan


Adapun berbagai wedang yang disajikan antara lain : jahe susu, jahe original, kopi jos, wedang jeruk, es teh.

Mantab kan menu-menunya.. heheheh... trus apakah buka usaha kuliner angkringan nasi kucing itu susah ? jawabannya tidak susah, hanya  butuh ketlatenan dan keuletan saja. Salah satu yang menawarkan kemitraan angkringan nasi kucing adalah Angkringan Nasi Kucing78. Managament angkringan nasi kucing 78 menawarkan beberapa paket kemitraan meliputi :
  1. Paket Komplit  senilai Rp.8.500.000
  2. Paket resep dan managament senilai Rp. 2.500.000
Untuk detailnya bisa dilihat di website kami di kolom Layanan.

Berikut ini beberapa orang yang sudah bergabung dengan kami dan sudah mulai menatap kesuksesan dengan menjalakan usaha angkringan nasi kucing :











Apabila Anda berminat bergabung.. silahkan contac saya :

Silahkan Hubungi : 

Bayu Angkringan Nasi Kucing 78

TLP / Whatsapp : 0812-2838-0678








Tidak ada komentar:

Posting Komentar